Wednesday, April 18, 2012

9:42 AM - 7 comments

tentang satu kata "kopi"

      Lekat sudah aku membayangkan tentang kopi, hingga akhirnya bisa mencium berbagai aroma, merasakan berbagai rasa.
      Jujur saja, aku takut menulis tentang kopi karena maknanya begitu dalam, begitu rumit dan begitu tersirat.
tapi entah kuberanikan diri dalam menulis satu kata tentang "kopi". hingga begitu banyak memunculkan persepsi. kopi awalku menilai dia hanya sebagai rasa penahan kantuk, teman disaat ingin bergadang, tapi tidak kali ini. Kopi begitu banyak cerita didalamnya. begitu banyak makna didalamnya. hingga otakku bekerja begitu keras mengartikan. Lelah. Entah kenapa tiba-tiba aku sudah tidak mau melanjutkan isi dari cerita ini. biarkan kalian yang akan terus melanjutkannya sendiri. Tapi setelah berfikir ulang bukan berarti harus putus sampai disini, karena tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang aku mulai begitu menyukai kopi. Jadi aku teruskan cerita ini.
      Kopi, sekali lagi meneruskan tentang kopi. mudah saja bagi sebagian orang mampu mengartikannya sendiri, terkadang kopi sendiri adalah awal perjalanan. Awalku mengenali berbagai rasa, berbagai macam pikiran, angan, harapan, cita dan hal lain yang tak bisa kusebutkan disini. Disaat itu juga aku memahami begitu banyak makna hidup dan memulai berbagai cerita.

7 comments:

kopi.. :) teman begadang, kalau buat saya. Hehehe (kok jadi keinget Filosofi Kopi, kumpulan prosa pendeknya Dee)

:)
Ya sebenarnya, jujur saja inspirasiku dari filosopi kopi itu ^^
buku yang pertama aku suka tentang prosa.

Post a Comment